Eka Karyanti, ST

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kumpulan Cerpen Si Buah Hati Pengobanan Sepanjang Masa

Kumpulan Cerpen Si Buah Hati Pengobanan Sepanjang Masa

Di Samudra yang luas dan dalam hiduplah sekelompok ikan Salmon. Mereka hidup berdampingan dengan mahluk hidup dan mikroorganisme laut lainnya.

Ikan Salmon adalah jenis ikan yang perkembangbiakannya sangat terbatas. Induk salmon akan mati sesudah melahirkan anaknya.

Salmon atau salem adalah jenis ikan dari family Salmonidae. Ikan lain yang berada dalam satu family dengan Salmon adalah Trout. Perbedaan kedua jenis ikan tersebut antara lain: Salmon berimigrasi, sedangkan Trout hidup menetap.

Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Salmon berimigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, berimigrasi ke laut, lalu Kembali ke air tawar untuk bereproduksi.

Ada kepercayaan bahwa Salmon selalu kembali ke tempat ia dilahirkan untuk berkembang biak. Penelitian menunjukkan demikian, tetapi mengapa hal itu terjadi dan bagaimana Salmon dapat menyimpan memori tersebut masih merupakan misteri.

Salmon Kembali ke perairan air tawar yang mengalir (sungai) untuk berkembang biak. Metode navigasinya mungkin dilakukan dengan indra penciuman.

Setengah dari jumlah Salmon dewasa akan mati dalam beberapa hari hingga beberapa minggu setelah berkembang biak.

Sebelum menaruh telur, Salmon betina mengepakkan ekornya untuk menciptakan wilayah bertekanan rendah yang dapat mengangkat kerikil agar tersapu arus, menciptakan celah baginya untuk menaruh telur.

Satu celah menampung 5000 telur, menutupi area 2,8 m2. Warna telur bervariasi dari oranye hingga merah.

Bersambung

Sumber: Google

#tantangan menulis hari ke 77#

#tantangan menulis MG 90 hari#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post